Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
EkonomiPemerintah

Perkuat Peran BUMD: Pemkot Jogja Salurkan Modal ke BPR Bank Jogja Rp35 Miliar

5
×

Perkuat Peran BUMD: Pemkot Jogja Salurkan Modal ke BPR Bank Jogja Rp35 Miliar

Sebarkan artikel ini

Pemkot Jogja Menguatkan Dukungan Terhadap BPR Bank Jogja dengan Penambahan Modal Rp35 Miliar

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo bersama Direktur Utama BPR Bank Jogja menunjukkan berita acara penandatanganan penyertaan modal
Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo bersama Direktur Utama BPR Bank Jogja menunjukkan berita acara penandatanganan penyertaan modal (Harian Jogja/Yosef Leon)

Perkuat Peran BUMD: Pemkot Jogja Salurkan Modal ke BPR Bank Jogja Rp35 Miliar ~ Headline.co.id (Jogja). Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot Jogja) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan sektor ekonomi di wilayahnya. Melalui Penjabat Wali Kota Jogja, Singgih Raharjo, Pemkot Jogja menyuntikkan modal tambahan sebesar Rp35 miliar ke beberapa perusahaan pelat merah, salah satunya adalah BPR Bank Jogja.

Baca juga: Syarat, Niat, dan Tata Cara Jamak Sholat dalam Perjalanan Jauh

Penyertaan modal ini sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Jogja No. 17/2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Singgih Raharjo, Penjabat Wali Kota Jogja, menyampaikan harapannya terkait penambahan modal ini. Menurutnya, BPR Bank Jogja diharapkan dapat memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya. “Kami berharap penyertaan modal ini dapat memberikan dorongan positif untuk pertumbuhan ekonomi dan secara langsung berdampak pada pemerataan ekonomi di Kota Jogja,” ujarnya pada Senin (27/11/2023).

Baca juga: Mengenal Majas Personifikasi: Pengertian, Ciri-ciri dan Contoh

Singgih juga menekankan pentingnya akses kredit yang mudah bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Semoga seluruh masyarakat Kota Jogja, terutama para pelaku UMKM, dapat merasakan kemudahan dalam mengakses kredit untuk pengembangan usaha mereka,” tambahnya.

Menilai kontribusi positif BPR Bank Jogja dalam mendukung UMKM, Singgih berharap perusahaan tersebut segera merealisasikan rencana bisnisnya. “Dengan penyertaan modal ini, kami berharap BPR Bank Jogja dapat menindaklanjuti dengan menambah alokasi kredit bagi UMKM di Kota Jogja,” ungkap Singgih.

Baca juga: Daftar 5 SMA Swasta Bergengsi di Yogyakarta dengan Biaya Mahal

Singgih Raharjo juga menyatakan keyakinannya bahwa BPR Bank Jogja dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Jogja. “Penyertaan modal ini bukan hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai wujud kepercayaan Pemkot Jogja terhadap perusahaan milik daerah tersebut,” tegasnya.

Direktur Utama BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, menyampaikan rasa terima kasih atas penyertaan modal yang diberikan oleh Pemkot Jogja. Ia menegaskan komitmen BPR Bank Jogja untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Jogja dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) secara keseluruhan. “Kami akan terus berupaya memperkuat peran kami dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kosim Junaedi.

Baca juga: KPU Jogja Ingatkan Peserta Pemilu: Dapatkan Izin Kampanye dan Pemasangan APK Secara Resmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *