Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Tragedi di Unires UMY: Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Asrama Putri

80043
×

Tragedi di Unires UMY: Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Asrama Putri

Sebarkan artikel ini
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi tewasnya mahasiswi UMY di Kasihan, Bantul
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi tewasnya mahasiswi UMY di Kasihan, Bantul, Senin (2/10/2023). (Foto: dok. Polres Bantul)

Tragedi di Unires UMY: Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Asrama Putri ~ Headline.co.id (Jogja). Sebuah tragedi mengguncang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan ditemukannya seorang mahasiswi yang diduga melompat dari lantai empat University Residence (Unires) Putri UMY. Meskipun berita ini memilukan, kami ingin menegaskan bahwa informasi ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi tindakan serupa. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala depresi atau pemikiran bunuh diri, segera konsultasikan dengan profesional kesehatan mental.

Baca juga: Kecelakaan di Blok O Bantul, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, menjelaskan bahwa peristiwa tragis ini pertama kali terdeteksi oleh salah satu saksi, Ustaz Talkis, yang sedang mengerjakan tugas di ruangan Kantor Gedung Y lantai dasar Unires UMY pada pukul 06.15 WIB. Suara seperti benda jatuh menjadi tanda awal kejadian ini.

“Saat mengerjakan tugas di ruangan Kantor Gedung Y lantai sasar Unires UMY, saksi mendengar suara benda terjatuh. Setelah diperiksa, ternyata seorang mahasiswi sudah terbaring di halaman belakang sayap kanan Gedung Y Unires Putri UMY,” kata Jeffry.

Korban, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UMY, ditemukan dalam kondisi yang sangat serius. Saksi meminta bantuan untuk memindahkan korban ke meja ruang belajar di lantai dasar Gedung Y.

Baca juga: TPA Piyungan Akan Ditutup Permanen, DLH Sleman Siapkan Pengelolaan Sampah Mandiri

Upaya pertolongan segera dilakukan, dan korban dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Gamping menggunakan mobil milik Ustaz Talkis. Namun, sayangnya, meskipun sempat memiliki denyut nadi ketika tiba di rumah sakit, korban meninggal dunia hanya dalam waktu 10 menit.

Penyebab pasti dari kejadian ini masih belum dapat dipastikan oleh pihak berwenang, tetapi kuat dugaan bahwa korban melakukan lompatan dari lantai empat. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMY, Faris Al-Fadhat, mengkonfirmasi kehilangan salah satu mahasiswanya.

“Paginya, kejadian terjadi di Unires Putri pada pukul 06.30 WIB. Saya juga sudah menjenguk di rumah sakit PKU Gamping. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk menyelamatkannya dan dokter menyatakan korban telah meninggal dunia,” ujarnya.

Baca juga: Dinkes DIY Ingatkan Masyarakat soal Psoriasis di Tengah Musim Panas

Tentang penyebab pasti kematian korban, Faris belum dapat memberikan konfirmasi. Namun, berdasarkan informasi awal, dugaan adalah bahwa korban melompat dari kamar di lantai empat. Pihak universitas telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendapatkan detail lebih lanjut.

Kasus ini mengingatkan kita tentang urgensi perhatian terhadap kesehatan mental di kalangan mahasiswa dan masyarakat secara umum. Saat ini, pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memahami apa yang mungkin telah memicu tragedi ini. Semoga peristiwa ini menjadi panggilan untuk lebih peduli tentang kesehatan mental dan menyediakan dukungan yang diperlukan kepada mereka yang membutuhkannya.

Terimakasih telah membaca Tragedi di Unires UMY: Mahasiswi Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Asrama Putri jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Ini Tangapan UMY Terkait Dugaan Mahasiswi Bunuh Diri Lompat dari Asrama Lantai 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *