by

SLB Negeri 1 Bantul Apresiasi PT KAI

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Stasiun Tugu Yogyakarta seketika ramai memadati ruang tunggu, setidaknya 50 anak penyandang disabilitas mendapatkan pengalaman baru, yakni menaiki kereta api, Selasa (29/10/2019).

PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencoba kenyamanan KA Solo Ekspres.

Berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta pukul 10.50 WIB. Anak-anak dari SLB Negeri 1 Bantul ini duduk sesuai dengan tiket yang sudah mereka dapatkan sebelumnya.

Sebelumnya, sejumlah petugas KAI secara sigap memberi bantuan bagi difabel yang masih kesulitan menuju kereta. Mereka juga ditemani oleh para pendampingnya, yang rata-rata adalah orangtuanya.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta memberikan kalung bunga kepada salah satu anak anak berkebutuhan khusus di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Petugas KAI juga memberi fasilitas kursi roda dan dibawa menuju gerbong dan kursi sesuai tiket. Petugas siaga membantu hingga penyandang disabilitas ini benar-benar duduk dengan nyaman.

Suyanto, Wakil Humas SLB Negeri 1 Bantul, mengapresiasi langkah edukasi yang dilakukan KAI dengan mengajak anak disabilitas untuk mencoba layanan secara langsung di Stasiun Tugu Yogyakarta dengan menaiki KA Solo Ekspres.

“Pihak KAI juga telah banyak menyediakan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan difabel seperti kursi roda dan guiding block dan fasilitas lain,” terangnya kepada awak media.

Sementara itu Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan pihaknya terus berupaya agar ruang publik di wilayah kewenangan KAI ramah terhadap difabel. Beberapa hal seperti guiding block, rute kursi roda hingga tempat khusus kursi roda di gerbong disediakan untuk memberikan kenyamanan difabel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed