Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
OlahragaHukum

Menang Gugatan di Fifa, Persija Punya Waktu 45 Hari Bayar Rp7 Miliar ke Marko Simic

7239
×

Menang Gugatan di Fifa, Persija Punya Waktu 45 Hari Bayar Rp7 Miliar ke Marko Simic

Sebarkan artikel ini
Marko Simic
Marko Simic. ANTARA/Hafidz Mubarak

Menang Gugatan di Fifa, Persija Punya Waktu 45 Hari Bayar Rp7 Miliar ke Marko Simic ~ Headline.co.id (Jakarta)Marko Simic, mantan striker Persija Jakarta, dilaporkan telah memenangkan gugatan terhadap klub atas gaji yang belum dibayar. Sesuai keputusan FIFA klub Persija Jakarta diperintahkan untuk membayar ganti rugi kepada Marko Simi sebesar $457.217 atau sekitar Rp7 miliar.

Baca juga: Bejat! Seorang Ayah di Cianjur Tega Perkosa Anak Tiri Usai Ketahuan Nonton Film Porno

Selain gaji yang belum dibayarkan, bonus dan bunga hingga lima persen juga harus dibayarkan kepada penyerang Kroasia tersebut.

Putusan FIFA memberi Persija Jakarta 45 hari untuk melunasi hutang mereka, kegagalan untuk melakukannya akan mengakibatkan sanksi serius dari FIFA. Klub dapat dilarang mendaftarkan pemain baru, baik lokal maupun internasional, hingga utangnya lunas.

Kasus tersebut muncul setelah Simic mengadukan gajinya yang belum dibayar pada April 2022 melalui Instagram. Dia mengungkapkan, Persija Jakarta tidak memenuhi janjinya untuk membayar gajinya sesuai kesepakatan dalam kontrak sebelum, selama, dan setelah pandemi Covid-19.

Baca juga: Kabar Duka! Aktris legendaris Tukang Bubur Naik Haji Nani Wijaya Meninggal Dunia

Di masa pandemi, PSSI memberlakukan kebijakan pemotongan gaji tim Liga Indonesia demi melindungi klub di masa sulit. Hampir semua pemain Persija setuju dipotong gajinya, kecuali dua pemain, yakni Marc Klok dan Simic.

Akibatnya, Klok memutuskan kontraknya dengan Persija secara sepihak dan pindah ke Persib Bandung, rival sengit klub tersebut. Namun, Simic memperjuangkan gajinya dan kemudian meninggalkan klub untuk bermain di tim kampung halamannya, FK Radnicki 1923.

Baca juga: Review Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G: Smartphone Terbaru dengan Harga Terjangkau

Selama membela Persija, Simic adalah pencetak gol yang produktif. Ia mengantarkan Persija menjadi juara di tahun 2018 dan menjadi top skorer Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol. Hingga kini, belum ada komentar lebih lanjut baik dari Simic maupun Persija terkait kasus tersebut.

Demikian informasi terkait Menang Gugatan di Fifa, Persija Punya Waktu 45 Hari Bayar Rp7 Miliar ke Marko Simic semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Anwar Usman Ipar Jokowi Terpilih Kembali Ketua MK Melalui Voting 3 Putaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *