Menlu: Persiapan Indonesia Menuju KTT G20 On The Right Track

Presiden Joko Widodo memimpin rapat dengan jajarannya yang membahas tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20 di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo memimpin rapat dengan jajarannya yang membahas tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20 di Istana Merdeka

Menlu: Persiapan Indonesia Menuju KTT G20 On The Right Track ~ Headline.co.id (Jakarta). Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan bahwa persiapan Indonesia menuju Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada bulan November mendatang berada pada jalur yang tepat. Kesiapan tersebut mencakup segi logistik maupun substansi.

Baca juga: Dukung UMKM Lampung, Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Percepatan Pembangunan UMKM Center

Read More

“Oh sudah, kita sudah siap dari segi logistik maupun substansi. Saya kira persiapan kita on the right track,” ujar Menlu Retno dalam keterangannya kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 9 September 2022.

Menlu Retno menambahkan bahwa para menteri telah melaporkan seluruh persiapan KTT G20 kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dari Agustus hingga nanti November akan ada sejumlah pertemuan tingkat menteri yang digelar sebelum puncak KTT G20.

Baca juga: Tingkatkan Perilaku Higienis dan Saniter Secara Mandiri, Dinkes Kalbar gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Sanitarian

“Kita melaporkan kepada Bapak Presiden semua persiapannya. Dari Agustus sampai September ada enam pertemuan tingkat menteri, terus nanti Oktober-November masih ada delapan pertemuan tingkat menteri sampai menuju ke KTT G20. Tapi persiapannya alhamdulillah semuanya on the right track,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani menambahkan bahwa nantinya perkembangan di tingkat menteri akan dilaporkan untuk disampaikan di tingkat kepala negara pada KTT G20.

Baca juga: Hadiri Pengging Fair 2022, Ganjar : “Boyolali Pancen Ngangeni”

“Kita semuanya melaporkan perkembangan yang selama ini terjadi di tingkat menteri-menteri yang nanti akan disampaikan untuk tingkat kepala negara,” ujar Sri Mulyani.

Baca juga: Diskusi Bareng Pengiat Medsos, Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Angkat Tema Pengembangan Wisata Hutan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review