Neon Box: Pengertian, Manfaat dan juga Bahan Terbaik

Ilustrasi Neon Box
Ilustrasi Neon Box. (Foto: bentangadvertising.co.id)

Neon Box: Pengertian, Manfaat dan juga Bahan Terbaik ~ Headline.co.id. Salah satu cara promosi yang paling mudah adalah dengan menggunakan papan nama tempat usaha kita. Untuk papan namanya sendiri itu juga banyak sekali jenisnya mulai dari baner papan tulisan namun yang sering digunakan adalah Neon Box.

Baca juga: Kunjungi BNPB, Mahasiswa Unhan Belajar Penanggulangan Bencana

Dengan menggunakan Neon Box tentu memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah terlihat provisional dan tentunya akan membuat pelanggan kita tertarik untuk belanja atau mampir ke toko milik kita. Dan salah satu kelebihannya adalah pada malam hari, dengan menggunakan neon box tentu nama brand toko kita akan mudah dibaca oleh orang lain saat melewati neon box.

Buat yang belum paham Neon Box merupakan papan reklame yang biasanya berukuran kecil yang mana terdapat brand dari toko kita yang mana didalamnya terdapat lampu neon untuk memberikan cahaya sehingga papan reklame kita mudah dilihat terutama pada malam hari.
Selain neon bos juga terdapat Billboard, untuk perbedaanya sendiri Neon Box bisa menyala dan memiliki Ketebalan yang lebih tebal karena di dalamnya terdapat Lampu sebagai sumber penerangan.

Baca juga: Sempat Surut, Banjir Kembali Kepung Enam Kecamatan di Pasuruan

Neon Box sendiri merupakan salah satu metode advertising yang sangat ideal untuk digunakan sebagai papan nama utama di depan ruko atau di pinggir jalan. Nah untuk neon box sendiri memiliki banyak sekali jenisnya lo. Nah kira kira apa saja ya jenis jenis dari neon box yang sering digunakan untuk iklan? Nah yuk simak selengkapnya tentang jenis-jenisnya berikut ini.

Jenis-Jenis Bahan Untuk Neon Box

Untuk membedakan jenisnya biasanya dibedakan berdasarkan bahan yang digunakan untuk cover dari neon box. Biasanya neon box dikenal dengan istilah neon duratrans, neon box acrylic, dan juga neon box vinyl. Nah untuk penjelasanya silahkan simak dibawah ini ya gaes:

1. Neon Box Duratrans

Nah untuk Duratrans ini berasal dari sebuah merk dagang yang kemudian berkembang dengan salah satu jenins neon box. Untuk jenis Duratrans ini memiliki material dengan ketebalan yang sangat tipis sehingga jenis ini hampir terlihat seperti kaca.

Baca juga: Antisipasi DBD, Satlantas Polres Ponorogo Fogging Lingkungan Mapolres

Untuk rangkanya sendiri, neon box mengaplikasikan material besi hollow atau pun aluminium untuk memaksimalkan resistansinya terhadap korosi atau pun karat. Pada permukaan duratrans inilah kemudian cetakan huruf dan gambar diprint. Karena merupakan material tipis dan bening, namun juga tidak gampang pecah terkena benturan, material ini menjadi salah satu yang banyak digemari masyarakat.

2. Neon Box Acrylic

Untuk yang jenis ini tentu rekan rekan semua tau dong, sesuai anmanya tentu Neon Box Acrylic ini terbuat dari bahan dasar akrilik untuk pembungkusnya. Lalu apa bedanya dengan duratrans? Nah untuk bedanya adalah pada ketebalannya. Neon Box Acrylic ini lebih teba sehingga untuk ketahananya akan benturan ini lebih baik.

Baca juga: 2 Orang Terluka Akibat 5 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Bogor

Tak hanya itu Neon Box Acrylic ini juga memiliki pantuan cahaya yang lebih lembu sehingga ketika lampu diletakan di dalamnya. Meski memiliki kelebihan namun Neon Box Acrylic ini juga memiliki kekurangan lo? Lalu apa kekuragannya, kekurangannya adalah jika terlalu lama terpapar cuaca maka akan ingkat clearly atau beningnya akan berkurang. Sehingga pada situasi yang lebih jauh, kondisinya akan nampak lebih buram.

3. Neon Box Vinyl

Buat kamu yang mencari Neon Box Murah, Neon Box Vinyl ini adalah solusinya karena ini merupakan neon box yang paling hemat. Bahan Vinyl yang tipis dan merupakan baik semi plastik sehingga membuat tampilannya sangat sempurna untuk mencetak tulisan dan gambar. Saat lampu neon menyala di malam hari dari dalam kotak, pancaran papan nama berdasar vinyl juga tidak kalah menarik dengan dua material sebelumnya.

Baca juga: Sukoharjo Peduli Kembali Serahkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Karena lebih murah, vinil jauh lebih tahan lama daripada akrilik atau duratrans. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tetap cemerlang, peremajaan neon box berbahan vinyl harus dilakukan secara rutin. Nah, itulah jenis-jenis neon box yang sering digunakan untuk keperluan periklanan konvensional. Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda setelah mempertimbangkan keunggulan dari masing-masing bahan tersebut. Beberapa bahan mungkin terasa lebih mahal dari segi harga, tetapi relevansinya dengan daya tahan juga patut dipertimbangkan.

Baca juga: Perempuan Dituntut Selalu Multitasking, Atikoh: Paling Utama Menjadi Ibu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.