by

PT KAI Mendukung Kopi Indonesia Capai Taraf Internasional

-Berita-367 views

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Festival Ngopi Bareng KAI #3 yang digelar di Stasiun Tugu Yogyakarta terlihat masih dipadati oleh masyarakat pada Selasa (12/3). Festival ini juga dihadiri oleh Haryadi Suyuti selaku Walikota Yogyakarta, Kol PNB Agus Pandu Purnama selaku GM PT Angkasa Pura I, Budi Hanoto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Yogyakata, Dubes RI untuk Colombia yakni Trie Edi Mulyani, Ahmad Charis Zubair Dari Dewan Kebudayaan Yogyakarta, KASATPOL PP Yogyakarta yakni Agus Winarto, Camat Gedongtengen serta Lurah Sosromenduran.

Festival ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PT KAI (Persero) sebagai apresiasi sekaligus partisipasi untuk mendorong produk-produk kopi yang ada di Indonesia.

“Kami berharap supaya kopi Indonesia tidak hanya dikenal di skala Nasional namun juga mencapai taraf Internasional,” ucap Eko Purwanto selaku Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengisi acara dan penumpang Stasiun Yogyakarta yang telah meramaikan acara Ngopi Bareng KAI #3 (Foto: TomoSu)

Kali ini PT KAI  membagikan sekitar 7.500 cup kopi yang berasal dari berbagai daerah mulai dari Temanggung hingga Papua.

Festival ngopi malam ini menghadirkan Katon Bagaskara yang berdialog seputar kopi nusantara dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Sebelum memulai dialog, Katon Bagaskara menyuguhkan sebuah lagu untuk para pengunjung. Ia terkesan dengan festival ngopi yang diselenggarakan oleh PT KAI (Persero). “Dengan kopi semua dapat dibicarakan dengan santai dan rileks,” tutur Katon.

Katon juga terlihat sangat menikmati kopi Papua. Ia berbincang dengan salah satu barista asli Papua dan menanyakan tentang sejarah kopi Papua.

Katon Bagaskara menghibur para penikmat kopi dan penumpang Stasiun Yogyakarta. (Foto: TomoSu)

Tidak lupa juga ia turut membahas perjalanan dan lika-liku nya dalam menciptakan lagu “Yogyakarta” yang hingga kini digemari oleh semua kalangan.

Eko Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk ikut mendorong produk kopi yang cukup berpotensial untuk semakin mendunia dan dicintai oleh masyarakat.

Trie Edi Mulyani juga menanggapi dialog ini. Ia mengatakan, hari ini adalah hari yang spesial. “Kita berkumpul karena kita peduli kopi Indonesia, peduli petani Indonesia,” tuturnya.

Ia juga menceritakan, di luar negeri kopi Indonesia cukup diminati oleh warga luar. “Saya sangat bangga dengan kopi Indonesia, kita harus lebih berani dan kreatif supaya kopi Indonesia dapat dikenal dunia,” tambah Mulyani.

Kol PNB Agus Pandu Purnama selalu GM Angkasa Pura I juga mengatakan pendapatnya. Ia mengaku sangat bangga dengan kopi Indonesia. “Tidak menutup kemungkinan kopi Indonesia dapat menggeser kopi Brasil,” ucapnya.

Sebelumnya PT KAI mendapatkan apresiasi dari Museum MURI dengan predikat Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembagian Kopi Gratis Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun pada festival Ngopi Bareng Jilid 2 tahun lalu.

Masyarakat atau penumpang kereta api yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukan aplikasi KAI Access kepada para petugas di area festival kopi.

Selain kopi gratis, pengunjung juga disuguhi hiburan live musik dari sejumlah grup band lokal Yogyakarta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed