Berjalan di Atas Rel, Seorang Kakek Meninggal Tertabrak Kereta di Prambanan

  • Whatsapp
Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Sleman
Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Sleman

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Harto Pawiro (87) meninggal di lokasi usai tertabrak kereta api (KA) Argolawu jurusan Solo menuju Jakarta di barat pintu perlintasan kereta api KM 152, Randusari Bokoharjo, Prambanan, Sleman, pada  Minggu pagi (23/8).

Joko Mulyono (49) menyampaikan bahwa Korban merupakan seorang pria asal Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, dan memiliki usaha  pencari rongsok atau barang bekas yang tinggal di Tamanmartani, Kalasan, Sleman.

Bacaan Lainnya

baca juga: Tepis Isu Perombakan Kabinet, Mensesneg: Presiden Perintahkan Kabinet Fokus Bekerja

Kejadian tersebut berawal ketika Harto berjalan dari arah Timur di posisi antara jalur perlintasan rel kereta api, karena ada kereta api pramex dari arah barat korban menghindar ke utara dan menyeberang perlintasan tanpa menghiraukan kereta Argolawu Jurusan Solo-Jakarta dari arah timur dan menabrak korban dari arah belakang sehingga Meninggal di lokasi kejadian

Akibat dari kejadian tersebutm, korbal mengalami luka pecah di kepala, dan beberapa kondisi koyak di tubuhnya, selanjutnya  Korban di evakuasi pihak medis dan Saat ini masih berada di RS Bhayangkara.

baca juga: Presiden Saksikan Pengambilan Sumpah Anggota Konsil Kedokteran Indonesia

Saat dihubungi Headline.co.id, Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budianto belum mengetahui kejadian tersebut. Namun ia menambahkan sesuai dengan  UU No 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 90 poin d) menyatakan bahwa : Penyelenggara Prasarana Perkeretaapian berhak dan berwenang mendahulukan perjalanan kereta api di perpotongan sebidang dengan jalan. Pasal 124 menyatakan bahwa : Pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak berada di rel kereta api karena rel kereta api merupakan daerah larangan, bahkan pegawai saja tidak boleh jika tidak menggunakan alat pelindung diri.

baca juga: Presiden: Banpres Produktif Akan Segera Disalurkan kepada 9,1 Juta Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *