Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaKesehatanMancanegaraOlahraga

MotoGP 2020 Berpotensi Digelar Tanpa Penonton Karena Wabah Virus Corona

197
×

MotoGP 2020 Berpotensi Digelar Tanpa Penonton Karena Wabah Virus Corona

Sebarkan artikel ini
MotoGP 2020 Batal digelar di Qatar karena wabah virus Corona.
MotoGP 2020 Batal digelar di Qatar karena wabah virus Corona.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Perhelatan MotoGP 2020 nampaknya akan terganggu akibat dampak dari wabah virus Corona. Hal tersebut membuat MotoGP 2020 berpotensi digelar tertutup tanpa penonton.

Sebelumnya, penyelenggara MotoGP 2020 telah resmi membatalkan balapan kelas utama pada seri pembuka Qatar yang seharusnya dijadwalkan pada hari Jumat (6/3) kemaren.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Datang Ke Kantor Menteri BUMN, Netizen Bertanya-tanya Ada Apa?

Dikarenakan pihak otoritas Qatar menerbitkan kebijakan pengkarantinaan untuk pengunjung yang datang dari Italia, hal itu pun membuat MotoGP 2020 terpaksa dibatalkan digelar di Qatar.

Tak sampai disitu, MotoGP Thailand seri kedua juga harus ditunda ke akhir tahun. Hasilnya, MotoGP 2020 akan dimulai di seri ketiga di Austin, Texas yang dijadwalkan pada awal bulan April. Kendati demikian, belum ada jaminan perhelatan tersebut akan dilangsungkan secara terbuka.

Dilansir dari situs Autosport, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengakui pihaknya akan mempertimbangkan untuk menggelar balapan tanpa penonton.

Baca Juga: Breaking News: Bertambah, Pasien Positif Corona di Indonesia Menjadi 4 Orang

“Segalanya mungkin. Hal terpentingnya bagi kami adalah memiliki sebuah solusi untuk segalanya. Kami selalu mengatakan bahwa Dorna dengan seluruh kesepakatan dengan FIM dan IRTA, itu adalah sebuah proses bersama dan ini adalah kewajiban kami,” tuturnya.

“Sekarang saya tidak akan mengatakan saya optimistis atau tidak, tapi satu-satunya hal yang saya bisa janjikan kepada Anda adalah kami akan bekerja keras untuk memastikan seluruh sisa balapan dilangsungkan – 19 balapan sisa,” tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *