Headline.co.id, Demak ~ Pemerintah Kabupaten Demak menekankan pentingnya pelayanan informasi kehumasan dalam membangun komunikasi yang efektif organisasi dan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Desy Rahmawati, Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, dalam acara Sosialisasi dan Internalisasi “Praktek Baik Pengelolaan Arsip, Penyusunan SOP dan SP, Pelayanan Kehumasan serta Manajemen ASN” yang diadakan di Aula DINPUTARU Kabupaten Demak pada Kamis, 13 November 2025.
Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan ASN dari setiap bidang di Dinputaru Demak. Desy Rahmawati menjelaskan bahwa pelayanan informasi kehumasan bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan publik internal mengenai kebijakan, program, dan kegiatan organisasi. Selain itu, pelayanan ini juga bertujuan untuk memenuhi hak masyarakat dalam memperoleh informasi publik yang akurat dan tepat waktu, serta membangun dan memelihara citra positif organisasi di mata publik.
Desy menambahkan bahwa pemahaman mengenai fungsi kehumasan bukan hanya menjadi tugas personel humas, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen internal organisasi sebagai agen informasi. “Pelayanan informasi yang baik akan menciptakan kepercayaan publik dan memperkuat citra positif pemerintah daerah di mata masyarakat,” ujarnya.
Dengan adanya pelayanan informasi kehumasan yang optimal, diharapkan hubungan yang harmonis dan saling pengertian organisasi dan publik, termasuk media, masyarakat, dan investor, dapat terjalin dengan baik.



















