Rel Kereta Api Cibatu-Garut Sudah Tersambung, Uji Coba Akhir Januari 2020

  • Whatsapp
Reaktivasi Jalur KA Cibatu Garut diuji Coba akhir Januari 2020
Reaktivasi Jalur KA Cibatu Garut diuji Coba akhir Januari 2020. (Foto: Istimewa)

HeadLine.co.id, (Bandung) – Reaktivasi jalur rel kereta api sudah mulai tersambung dari Stasiun Cibatu sampai Stasiun Garut. PT Kereta Api Indonesia (KAI) direncanakan akan menguji coba rel pada akhir Januari 2020.

“Mudah-mudahan akhir Januari (2020) sudah bisa dilaksanakan uji coba dari Stasiun Cibatu ke Stasiun Garut,” ujar Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Noxy Citra dikutip dari Antara, Selasa (14/1) kemarin.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Dua Menteri Beri Apresiasi Dirut PT KAI

Dia mengatakan, PT KAI saat ini sudah memasang rel kereta api di kawasan Stasiun Garut dan memasang rel di perlintasan jalan seperti Jalan Sudirman. Selama ini, tahapan yang sedang diselesaikan yakni menertibkan ratusan bangunan di dua kelurahan di Kecamatan Garut Kota atau sepanjang lintasan rel sekitar 8 Km.

Rencana penertiban ini sudah terlebih dahulu sejak Desember 2019 dengan terlebih dahulu memberikan surat pemberitahuan untuk mengosongkan bangunan di tanah milik PT KAI. “Kami sudah melalukan sosialisasi dan pendataan, tercatat ada 112 kepala keluarga yang terdampak penertiban,” ungkapnya.

Selain itu, kawasan Stasiun Garut sudah tampak jalur rel dan penataan bangunan stasiun maupun bangunan penunjang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *