Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

SMP N 1 Kasihan Diserang: Satpam Terluka Akibat Penyerangan oleh Siswa Sekolah Lain

8770
×

SMP N 1 Kasihan Diserang: Satpam Terluka Akibat Penyerangan oleh Siswa Sekolah Lain

Sebarkan artikel ini
Penyerangan SMP di Bantul

Headline.co.id, Bantul, 30 Mei 2024 ~ SMP N 1 Kasihan di Jl. Wates Km. 3, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul digemparkan oleh penyerangan yang diduga dilakukan oleh sekelompok siswa dari SMP lain. Insiden ini terjadi pada hari Kamis sekitar pukul 12.15 WIB.

Baca juga: Perampokan di Pantai Cangkring, Bantul: Korban Terancam Senjata Api

Korban dalam kejadian ini adalah Wahyu Dito Ananda Putra, seorang satpam yang bertugas di SMP N 1 Kasihan. Wahyu mengalami sejumlah luka akibat serangan tersebut. Sementara itu, beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian termasuk guru-guru dari SMP N 1 Kasihan memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

Menurut keterangan dari AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kasi Humas Polres Bantul, peristiwa penyerangan terjadi ketika siswa SMP N 1 Kasihan baru saja selesai beristirahat dan bersiap untuk mengikuti jam pelajaran ketujuh. Sekitar delapan sepeda motor yang dikendarai oleh siswa berboncengan tiba-tiba datang dari arah barat dan berhenti di depan gerbang sekolah. Para siswa tersebut kemudian memukul-mukul gerbang sekolah menggunakan sabuk.

Baca juga: Pencurian Ternak Menjelang Idul Adha Marak di Bantul, Polisi Giatkan Pengamanan

Menanggapi tindakan tersebut, Wahyu Dito Ananda Putra yang berada di dalam gerbang melempar kursi ke arah luar sebagai upaya untuk membubarkan pelaku. Namun, aksi ini memicu serangan balik dari kelompok tersebut. Wahyu kemudian disabet dengan senjata tajam dari arah belakang oleh salah satu pelaku.

Melihat situasi yang semakin memanas, warga sekitar turut mengejar dan berhasil mengamankan salah satu siswa yang diduga terlibat dalam penyerangan tersebut. Wahyu, yang terluka, segera dibawa oleh saksi Al Fahmi dan Tri Nugroho ke PMI Gamping untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian, ia dibawa menggunakan ambulans ke RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Baca juga: Perubahan Jumlah TPS di Pilkada 2024: KPU Gunungkidul Lakukan Pemetaan Ulang

Akibat penyerangan tersebut, Wahyu mengalami luka lecet di kepala bagian atas dan belakang, luka gores di lengan kiri belakang, serta luka lecet tekan di bagian punggung.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif dan pelaku lainnya yang terlibat dalam insiden ini. Diharapkan, kejadian serupa tidak terulang kembali demi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah.

Terimakasih telah membaca SMP N 1 Kasihan Diserang: Satpam Terluka Akibat Penyerangan oleh Siswa Sekolah Lain semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jl. Affandi Sleman Libatkan Empat Kendaraan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Berhasil tangkap pelaku pembunuhan wanita di Parangtritis
Hukum

Headline.co.id, Bantul ~ Sebuah peristiwa perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan kematian seorang perempuan berusia 54 tahun, TY, terjadi di sebuah kos di Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Polisi berhasil mengungkap kasus…