by

Uang Sebesar Rp 12 Juta Tertinggal di KRL, Petugas KCI Berhasil Mengembalikan ke Pemiliknya

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Petugas PT Kereta Commuter Indonesia berhasil mengamankan tas berisi uang sebesar Rp 12.211.000 milik penumpang yang tertinggal di KRL Commuterline 1237 relasi Jakarta-Bogor pada Jumat (29/11).

Tas tersebut berhasil diamankan selang satu jam setelah adanya laporan dari penumpang tersebut. Anne Purba selaku
VP Corporate Communications PT KCI menjelaskan bahwa awalnya petugas di Stasiun Tebet mendapat laporan mengenai barang tertinggal berupa tas di rangkaian KRL tersebut.

“Saat itu kereta telah memasuki Stasiun Depok. Petugas pengawalan kereta, petugas pelayanan KRL, dan petugas di Stasiun Depok kemudian menyusuri KRL dan berhasil menemukan tas berwarna hijau pupus yang tertinggal di gerbong khusus wanita,” terang Anne.

Petugas kemudian memeriksa tas tersebut dan menemukan identitas pemilik serta uang senilai Rp 12.211.000 dan sejumlah barang lainnya. Petugas Stasiun Depok pun menghubungi petugas Stasiun Tebet. Kemudian petugas Stasiun Tebet pun memberikan kabar kepada pemilik tas.

Dengan kejujuran dan koordinasi baik antar petugas, akhirnya uang yang tertinggal kembali ke pemiliknya pada pukul 23.00 WIB,” tambah Anne.

Kejujuran dan koordinasi yang baik antar petugas PT KCI memang patut mendapat acungan jempol. Kejadian barang tertinggal di dalam KRL tidak hanya kali ini saja, bahkan sebelumnya petugas pernah menemukan uang sebesar Rp 85 juta serta beberapa alat elektronik yang tertinggal di KRL. Uang dan barang-barang tersebut kemudian dikembalikan kepada pemiliknya.

Hal ini menunjukkan bahwa para petugas PT KCI memiliki kejujuran dan integritas yang tinggi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed