Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Gempa Magnitudo 2,5 Guncang Gunungkidul: BMKG Catat Peristiwa Ini

2
×

Gempa Magnitudo 2,5 Guncang Gunungkidul: BMKG Catat Peristiwa Ini

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Gempa bumi di Selandia Baru
Ilustrasi Gempa bumi. (iStock)

Headline.co.id (Gunungkidul) ~ Gempa berkekuatan magnitudo 2,5 mengguncang wilayah Gunungkidul, demikian yang diumumkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan tertulisnya pada Senin (27/11/2023).

Baca juga: Investigasi Kecelakaan Monjali: Pemeriksaan Sopir Penabrak Mahasiswi UGM oleh Polisi

Peristiwa gempa tercatat pada pukul 14.04 WIB dengan pusat gempa berada di perairan sekitar Gunungkidul. BMKG mencatat titik koordinat gempa berada di 8,81 Lintang Selatan dan 110,32 Bujur Timur. Pusat gempa sendiri berlokasi sekitar 96 kilometer barat daya Gunungkidul dengan kedalaman mencapai 109 kilometer.

Meskipun BMKG telah memberikan informasi mengenai kejadian ini, hingga berita ini ditulis, belum diketahui dampak akibat gempa ini. Tim penanganan darurat dan pihak terkait sedang melakukan pemantauan intensif terhadap situasi di daerah terdampak.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini 8 Fasilitas Umum Yang Harus Steril dari Aktivitas Kampanye

Penting untuk diingat bahwa gempa dengan magnitudo 2,5 umumnya dianggap kecil dan jarang menimbulkan kerusakan yang signifikan. Meski begitu, pihak berwenang dan masyarakat diminta tetap waspada serta mengikuti petunjuk-petunjuk keselamatan yang diberikan oleh BMKG.

BMKG juga terus memantau perkembangan situasi dan memberikan pembaruan jika terdapat informasi tambahan atau perkembangan lebih lanjut terkait peristiwa gempa ini. Tetap terhubung dengan sumber berita resmi untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terkini terkait kejadian ini.

Terimakasih telah membaca Gempa Magnitudo 2,5 Guncang Gunungkidul: BMKG Catat Peristiwa Ini semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: BAYRUN For Charity 2023 Kumpulan 1.4 Miliar untuk Perawatan Kanker Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanah Berlubang di Rongkop Gunungkidul
Daerah

Headline.co.id, Gunungkidul, 24 Januari 2024 – Kecemasan melanda warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, setelah dua lubang misterius muncul dari tanah yang tiba-tiba amblas. Badan Penanggulangan Bencana…