Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
HukumViral

Ricuh Konser Dangdut! Warga Gunungkidul Tewas Tertembak Polisi

1310
×

Ricuh Konser Dangdut! Warga Gunungkidul Tewas Tertembak Polisi

Sebarkan artikel ini

saat itu Aldi duduk di box sound sebelah kiri panggung membelakangi panggung

Polisi Tembak Warga di Hiburan Dangdut Gunungkidul
Tangkapan Layar Video Viral Warga Gunungkidul Tertembah Oknum Angota Polisi

Ricuh Konser Dangdut! Warga Gunungkidul Tewas Tertembak Polisi ~ Headline.co.id (Gunungkidul). Sebuah video viral dibagikan oleh akun twitter @merapi_uncover memperlihatkan sejumlah warga yang hadir dalam acara hiburan tersebut seperti terlibat kericuhan di depan panggung. Dalam video tersebut juga terlihat petugas keamanan yang terdiri dari aparat TNI-Polri di atas panggung.

Baca juga: Jateng Bersholawat! Ganjar dan Habib Syekh Ajak Ribuan Orang Doakan Bangsa

Selang beberapa sat terdengar suara tembakan, dalam video tersebut oknum polisi yang membawa senjata laras panjang itu pun kemudian berjongkok sambil melepaskan tembakan peringatan ke arah bawah. Setelah itu terlihat seorang warga terkapar mengerang kesakitan dan tubuhnya mengeluarkan darah.

“Usai terdengar letusan tersebut, korban yang saat itu berada di depan panggung langsung terkapar dan mengerang kesakitan lantaran tubuhnya terluka dan berdarah,” tulis akun Instagram @merapi_uncover dalam keterangan.

“Korban akhirnya dibawa ke Puskesmas Rongkop, namun karena lukanya cukup parah, korban dilarikan ke RSUD Wonosari,” lanjutnya.

Baca juga: Kemenag Buka Pendaftaran Kuliah Universitas Al-Azhar Jalur Beasiswa Maupun Nonbeasiswa

Diketahui korban bernama Aldi Aprianto (19), warga Gunungkidul. Sementara itu oknum polisi yang diduga meletuskan peluru dari senjata laras panjang berinisial K, dari Polsek Girisubo.

Menurut keterangan warga Dukuh Wuni, David Nurvianto, insiden itu terjadi pada Minggu, (14/5/2023) sekira pukul 23.00 WIB. Pertunjukkan konser dimulai sekira pukul 20.00 WIB, namun pertunjukkan musik organ tunggal sendiri mulai 1,5 jam sebelum peristiwa terjadi.

Baca juga: Mau Sewa Satu Gerbong Kereta Api? Begini Cara Pesannya

David mengatakan bahwa saat itu Aldi duduk di box sound sebelah kiri panggung membelakangi panggung. Aldi berada di depan panggung untuk turut mengamankan jalannya pertunjukkan karena dia adalah salah satu pendekar pencak silat PSHT sehingga tenaganya dibutuhkan untuk pengamanan.

Sekira pukul 22.30 WIB sempat terjadi gesekan antar penonton. Pihak panitia sempat menghentikan konser tersebut untuk memenangkan para penonton yang terlibat kericuhan.

Baca juga: Polisi Ungkapkan Kronologi Kecelakaan Maut di Patuk Gunungkidul Menewaskan 1 Pengendara Motor

“Saat itu sebenarnya kericuhannya sudah agak reda. Tapi tiba-tiba kok ada suara tembakan,” kata David.

Selama pertunjukkan dilakukan, ada dua petugas kepolisian dan TNI yang berjaga di atas panggung. Sementara anggota keamanan lain disebar di lokasi penonton. Kericuhan terjadi karena gesekan antara penonton.

Terimakasih telah membaca Ricuh Konser Dangdut! Warga Gunungkidul Tewas Tertembak Polisi  semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Bikin Nyaman! Begini Desain Rumah Minimalis Idaman Keluarga Yang Wajib Kamu Tau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanah Berlubang di Rongkop Gunungkidul
Daerah

Headline.co.id, Gunungkidul, 24 Januari 2024 – Kecemasan melanda warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, setelah dua lubang misterius muncul dari tanah yang tiba-tiba amblas. Badan Penanggulangan Bencana…