Headline.co.id (Sleman) ~ Puluhan driver Shopee mendatangi sebuah kantor di Godean, Sleman, pada Kamis (21/8/2025) malam, terkait dugaan kecurangan dalam pemesanan makanan melalui aplikasi. Aksi itu dipicu laporan pelanggan bernama SUNC yang disebut berulang kali mengklaim pesanan tidak sesuai untuk mendapatkan pengembalian dana, padahal pesanan sudah diterima.
Baca juga: Polisi Tangkap Empat Pelaku Pengeroyokan di Bantul, Dua Korban Alami Luka Bacok
Kasus ini mencuat setelah ramai dibicarakan di media sosial, baik di platform X maupun Facebook. Polisi menyebut, pelanggan tersebut setidaknya sudah empat kali melaporkan pesanan makanan dengan alasan tidak sesuai, meski pihak restoran memastikan menu yang dikirim telah benar. Praktik ini diduga merugikan pihak restoran dan driver karena dana pengembalian diambil dari mereka.
Kasihumas Polresta Sleman, AKP Salamun, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan massa driver Shopee mendatangi Kantor Owlies.id di Krandon, Sidomoyo, Godean, Sleman, sekitar pukul 23.00 WIB.
“Kedatangan driver Shopee tersebut bertujuan untuk klarifikasi tentang pesanan customer bernama SUNC yang sudah empat kali pesan dan tidak cocok, padahal dari pihak resto sudah benar,” ujar Salamun dalam keterangan tertulis kepada Headline.co.id.
Baca juga: Pria di Jetis Bantul Meninggal Mendadak Saat Latihan Karawitan
Menurut keterangan polisi, pesanan makanan tersebut dilakukan oleh pacar SUNC dengan menu yang dipilih dari restoran milik EV, yang beralamat di Krandon, Sidomoyo, Godean, Sleman. Karena sering merasa dirugikan, para driver bersama pihak restoran kemudian mendatangi kantor Owlies.id untuk meminta penjelasan.
Situasi sempat memanas sebelum akhirnya SUNC dibawa ke Polresta Sleman untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Polisi kini menangani kasus ini guna memastikan apakah benar terjadi kecurangan dalam sistem pemesanan dan pengembalian dana di aplikasi Shopee.
Baca juga: Gudang Pertanian di Bantul Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp30 Juta





















