Inovasi Digital Perbankan Dorong Budaya Menabung Generasi Muda
Jakarta – Headline.co.id – PT Krom Bank Indonesia Tbk menekankan peran penting inovasi layanan keuangan digital dalam membangun kebiasaan menabung di kalangan generasi muda.
“Inovasi digital tidak hanya harus mempermudah proses menabung, tetapi juga menjadikannya menyenangkan dan relevan dengan gaya hidup anak muda,” ujar Anton Hermawan, Presiden Direktur Krom Bank, dalam keterangan resmi, Senin (27/2/2023).
Menurut Anton, aplikasi mobile yang ramah pengguna dan terintegrasi merupakan kunci dalam mendorong budaya menabung. Ia menambahkan, nilai keuntungan optimal melalui suku bunga yang lebih tinggi dan tanpa biaya administrasi semakin menarik bagi generasi muda.
Krom Bank juga menyediakan fitur pengaturan rencana keuangan untuk memudahkan pengelolaan keuangan nasabah secara efisien. “Dengan kolaborasi edukasi dan inovasi, kami yakin dapat menumbuhkan kebiasaan menabung yang berkelanjutan di generasi muda Indonesia,” kata Anton.
Pemerintah melalui peringatan Hari Indonesia Menabung pada 20 Agustus, kata Anton, telah mengapresiasi pentingnya budaya menabung. Ia menambahkan, kehadiran bank digital turut diharapkan dalam mendorong budaya ini.
Studi Populix pada 2024 menunjukkan bahwa lebih dari 50% generasi Z dan Y menggunakan bank digital hanya untuk transaksi, sementara hanya 36% yang menggunakannya untuk menabung. Krom Bank, lanjutnya, telah mendesain produk dan layanan khusus untuk generasi muda, termasuk fitur 20 tabungan dalam satu rekening dan 20 deposito untuk memaksimalkan keuntungan.
“Fleksibilitas berbagai jenis tabungan dan deposito akan membantu nasabah mengelola dan memantau tujuan finansial mereka dengan terstruktur,” ujar Anton. Inovasi dan fleksibilitas ini diharapkan dapat membantu generasi muda mencapai kemandirian finansial.
sumber: https://www.antaranews.com/berita/4272387/krom-bank-inovasi-bank-digital-turut-bangun-kultur-menabung-anak-muda.





















