BeritaPemerintah

Anggota Komisi III Usulkan Kapolri Buat Aturan Agar Polisi Tak Berperut Buncit

258
Komisi III DPR Usulkan Aturan Baru Untuk Kepolisian
Komisi III DPR Usulkan Aturan Baru Untuk Kepolisian

Headline.co.id (Jakarta) ~ Trimedya Panjaitan selaku Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP mengusulkan agar Kapolri Jenral Idham Azis mengeluarkan sejumlah aturan baru di kepolisian, Aturan tersebut soal seragam dimasukkan hingga polisi berperut buncit menguruskan badan. baca juga : Tol Palembang – Lampung di Resmikan, Jokowi: Ini Tol Terpanjang yang Saya Resmikan

“Pertama, saya itu tak terlalu srek, Pak, polisi ini bajunya dikeluarin. Kalau bisa seperti dulu lagi, dimasukin bajunya. Dari zaman Mas Tito baju dikeluarin tapi kalau saya lihat polisi lebih srek baju dimasukin lagi, lebih rapi kelihatannya, lebih dekat dengan rakyat,” kata Trimedya saat raker Komisi III dengan Kapolri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Tak hanya itu, Trimedya juga mengusulkan agar ada imbauan polisi tak berperut buncit. Dia meminta imbauan tak hanya dikeluarkan Polri terkait gaya hidup mewah. baca juga : Menteri ATR/BPN: Aset BUMN Harus Diselamatkan

Sebelumnya, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan aturan. Isinya, anggota Polri dilarang menampilkan kemewahan di lingkungan maupun di media sosial (medsos).

“Jadi kami usulkan Pak Sigit ini ke daerah juga ngecek, bila perlu, Kapolri-nya badannya seperti ini, lihat kapolda-kapolda, kapolres yang perutnya buncit itu suruh kurusin, jangan cuma soal kemewahan,” kata Trimedya.

“Kalau soal perutnya sama dengan perut saya, itu soal olahraga, supaya semua jajaran Polri bisa niru perutnya Saudara Kapolri. Tadi di ruang pimpinan, Saudara Kapolri bilang waktu ketemu Pak Prabowo, ‘Wah, perutnya seperti letnan satu,’ kata Pak Prabowo,” imbuh dia.

Mendengar usulan-usulan tersebut, Kapolri tampak tersenyum.

Exit mobile version