Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Berita

PT Pelni Terapkan Aturan Penjualan Tiket One Man One Seat

227
×

PT Pelni Terapkan Aturan Penjualan Tiket One Man One Seat

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kapal Motor Pelni melintasi perairan
Ilustrasi Kapal Motor Pelni melintasi perairan (foto: elshinta.com)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah menerapkan kebijakan penjualan tiket sesuai kapasitas seat atau tempat tidur di kapal. Kebijakan pengaturan penjualan tersebut sudah diberlakukan di seluruh kapal sejak Kamis, 1 Agustus 2019 lalu. Namun pada peak season kebijakan tersebut diberikan toleransi sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang berlaku.

Yahya Kuncoro selaku Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni mengatakan bahwa selesai angkutan peak season baik lebaran maupun natal dan tahun baru maka Pelni tidak akan memberikan toleransi kelebihan penumpang seperti sebelumnya.

“Penjualan tiket diatur dan disesuaikan dengan kapasitas tempat tidur di kapal. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan selama pelayaran,” ucapnya pada Kamis (13/02).

Ia menjelaskan bahwa PT Pelni mendengarkan masukan dari pelanggan terkait diberlakukannya aturan tersebut.

Para pelanggan mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur selama berlayar di kapal Pelni menjadi sebuah kebutuhan mereka, baik dari segi keselamatan maupun kenyamanan.

Yahya juga menginformasikan bahwa pembelian tiket kapal Pelni dapat melalui sistem online melalui aplikasi. Para penumpang tinggal mencetak tiket tersebut di pelabuhan sebelum berangkat.

“Penumpang cukup pesan tiket via HP, bayar pakai ATM atau internet banking, dapat kode booking dan print tiket saat akan berangkat di pelabuhan. Tidak usah dipirint di kantor cabang, cukup di pelabuhan keberangkatan. Kami ingin penumpang tidak repot,” tuturnya.

PT Pelni saat ini juga sedang memperbaiki tampilan kapalnya. Toilet, tempat sampah, vinil, restoran, dinding dan tanda-tanda di kapal dipermak lebih kekinian dan memudahkan konsumen. “Kapal sebagai sarana pelayanan tampilannya kami buat lebih menarik dan eye catching agar penumpang lebih dapat menikmati pelayaran bersama PELNI,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *