Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
NasionalTransportasi

Puluhan Tahun Mati, Reaktivasi Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

222
×

Puluhan Tahun Mati, Reaktivasi Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan Dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Reaktivasi Jalur KA Rangkasbitung - Labuan Untuk Dongkrak Perekonomian
Rapat Evaluasi Dampak Sosial Kemasyarakatan terhadap Pembangunan re-Aktivasi Jalur Kereta Api Lintas Rangkasbitung - Pandeglang di Hotel Wisata Baru Jl. Maulana Yusuf No. 16 Kota Serang (Selasa, 11/2/2020)

Headline.co.id (Banten) ~ Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, jalur kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan akan kembali diaktifkan. Gubernur Banten Wahidin Halim menunjuk tim khusus guna mendukung Kementerian Perhubungan sebagai leading sektor pelaksanaan reaktivasi itu.

baca juga: PT KAI Daop 6 Berikan Bantuan untuk Renovasi Gedung SD IT Generasi Penerus

Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Banten Nana Suryana dalam rapat evaluasi dampak sosial kemasyarakatan terhadap pembangunan re-Aktivasi jalur KA di Hotel Wisata Baru Jalan Maulana, Kota Serang, Banten, Selasa (11/2), Gubernur memberikan dukungan untuk mewujudkan reaktivasi rute KA Rangkasbitung, Pandeglang, dan Labuan.

Nana menambahkan bahwa jika jalur tersebut bisa kembali diaktifkan maka akan banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Tentunya reaktivasi jalur Kereta Api (KA) Rangkasbitung – Pandeglang bisa meningkatkan kemudahan arus lalu lintas barang dan orang.

“Tentunya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap Nana.

baca juga: Jangan Ketinggalan, Tiket Kereta Api Lebaran 1441 H Bisa Dipesan 14 Februari 2020

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendukung penuh reaktivasi jalur kereta api (KA) Rangkasbitung – Pandeglang.  Pemrov Banten juga siap menunjang agar reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan bisa terlaksana dengan baik.

Pembentukan tim khusus Pemprov Banten terkait re-Aktivasi jalur KA Rangkasbitung - Pandeglang - Labuan
Pembentukan tim khusus Pemprov Banten terkait re-Aktivasi jalur KA Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan

“Setelah puluhan tahun mati, jalur KA Rangkasbitung – Labuan yang saat ini segera diaktifkan lagi telah berdiri banyak bangunan di atasnya. saat ini kami tengah melakukan sosialisasi kepada warga yang terdampak,” Ujar Nana.

Nana juga menjelaskan, Agar bisa mengerti dan memahami pentingya reaktivasi KA yang merupakan program strategis nasional ini.

Diharapkannya, reaktivasi rute kereta api Rangkasbitung – Pandeglang – Labuan ke depan akan banyak investor yang masuk ke wilayah rute tersebut.

baca juga: PT KAI Tertibkan Belasan Bangunan Liar Tempat Prostitusi

Diketahui, Provinsi Banten terdapat 13 PSN pada tujuh sektor dari 227 PSN pada 26 sektor yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Seperti pembangunan 5 jalan tol, pembangunan jalur kereta api, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Asal Sampah, pembangunan dua bendungan, pembangunan KEK Tanjung Lesung dan Wilmar, pembangunan tanggul laut dan percepatan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata. Keseluruhan PSN di Banten ditargetkan selesai pada 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gubernur Banten Wahidin Halim kunjungi pembangunan jembatan bogeg
Daerah

Gubernur WH Tinjau Perkembangan Pembangunan Jembatan Bogeg ~ Headline.co.id (Banten). Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tinjau pembangunan Jembatan Bogeg di Jl Syech Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota…

Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan Upah Minimum Provinsi Banten 2022
Daerah

Naik 1,63 Persen, Ini Upah Terbaru UMP Banten 2022 ~ Headline.co.id (Banten). Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2022 sebesar Rp 2.501.203,11. Besaran UMP tahun…