Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalTransportasi

Bekerjasama Dengan Balai Pustaka, Pelni Akan Hadirkan Ruang Baca di Kapal

235
×

Bekerjasama Dengan Balai Pustaka, Pelni Akan Hadirkan Ruang Baca di Kapal

Sebarkan artikel ini
Ruang baca diatas kapal akan segera dihadirkan oleh Pelni bekerjasama dengan Balai Pustaka.
Ruang baca diatas kapal akan segera dihadirkan oleh Pelni bekerjasama dengan Balai Pustaka. (Ilustrasi/Pelni)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Diketahui bersama PT Balai Pustaka (Persero) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) mulai menjajaki kerja sama untuk mengembangkan fasilitas ruang baca di atas kapal.

Kerjasama tersebut diawali dengan kunjungan Direktur Utama Balai Pustaka (Persero) Achmad Fahrodji dengan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing bersama dengan Direktur SDM & Umum Pelni Ganefi di atas Kapala Motor (KM) Kelud, salah satu dari 26 kapal penumpang milik Pelni yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga: Main Air Tengah Malam di Parangtritis, Dua dari Tujuh Mahasiswa Terseret Ombak Hilang

Yahya Kuncoro Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) mengatakan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan kerja tim Balai Pustaka dengan Pelni kali ini sebagai bentuk audiensi kedua perusahaan dalam menjajaki kemungkinan kerjasama yang dapat dilakukan.

“Penumpang kapal Pelni rata-rata berlayar dalam waktu yang lama. Kami berharap ada kerjasama yang dapat dikembangkan dengan Balai Pustaka untuk membuat taman bacaan di kapal sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima oleh awak media pada Sabtu (8/2).

Baca Juga : Akibat Penumpang Buka Jendela Darurat, Wing Air Gagal Terbanghttps://www.headline.co.id/3334/akibat-penumpang-buka-jendela-darurat-wing-air-gagal-terbang/

Yahya juga menambahkan bahwa pemandangan dari kapal juga dinilai berpotensi dalam pembuatan film yang dibuat oleh Balai Pustaka.

Selain itu, Pelni memiliki beberapa kapal penumpang yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan ataupun kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *