Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalPolitik

Kapolri Idham Azis Mutasi 8 Kapolda, ini Daftar dan Jabatannya

186
×

Kapolri Idham Azis Mutasi 8 Kapolda, ini Daftar dan Jabatannya

Sebarkan artikel ini
Polri Rotasi 8 Kapolda
Ilustrasi. (Istimewa)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Kapolri Jendral Idham Aziz kembali melakukan rotasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi (pati) di tingkat Kapolda, Senin (3/2) malam. Dalam surat telegramnya, terdapat 8 Polda yang mengalami pergantian kepemimpinan.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020, Senin (3/2/2020). Dalam surat tersebut, Polri menganti 8 Kapolda yakni Kapolda Aceh, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Sulawesi Utara, Kapolda Sulawesi Barat, Kapolda Jambi, Kapolda Gorontalo, Kapolda Maluku Utara, dan Kapolda Maluku.

baca juga : Panglima TNI Mutasi 45 Perwira Tinggi, ini Dia Daftarnya

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan mutasi itu. Argo menyatakan bahwa mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa dalam kepolisian.

Saat di konfirmasi, ia juga menambahkan, Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter.

8 Kapolda yang dilakukan rotasi dalam surat telegram tersebut, Irjen Royke yang saat ini menjabat Kapolda Maluku akan bergeser ke Kapolda Sulut. Brigjen Baharudin Djafar yang kini menjabat Kapolda Sulbar akan digeser jadi Kapolda Maluku. Sementara Kapolda Maluku akan dijabat Brigjen Eko Budi Sampurno.

baca juga : Identitas Berhasil Dikantongi, Polisi Buru Pelaku Penganiayan Brutal di Kulon Progo

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Did Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Kapolda Kalbar akan dijabat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang saat ini menjabat Kapolda Sulut.

Irjen Muchlis yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi akan bergeser sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Dia akan digantikan oleh Irjen Firman Shantyabudi.

Irjen Rio Septianda Djambak yang sebelumnya Kapolda Aceh kini bergeser sebagai Kasespim Lekdiklat Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Wahyu Widada yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo akan dijabat Brigjen Adnas. Brigjen Adnas saat ini merupakan Wakapolda Sulsel. Wakapolda Sulsel akan dijabat Brigjen Halim Pagarra.

baca juga : Patut Diapresiasi, Awal Tahun 2020 Polisi Jogja Raih Penghargaan di Tingkat Polri

Lalu, Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto akan menjabat Kapolda Maluku Utara. Wakapolda Kalteng akan diisi Brigjen Indro Wiyono.

Selain itu, mutasi juga terjadi pada posisi Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri. Kadiv Hubinter Irjen Maltha dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Napoleon Bonaparte yang saat ini menjabat Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *