Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaTransportasi

Disambut Baik, KA Bandara BIAS Solo Dibanjiri Penumpang

182
×

Disambut Baik, KA Bandara BIAS Solo Dibanjiri Penumpang

Sebarkan artikel ini
Antrian Pembelian Tiket KA Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo
Antrian Pembelian Tiket KA Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo

Headline.co.id (Solo) ~ Setelah diresmikan oleh Kementerian Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Minggu (29/12) kini Kereta Bandara Internasional Adi Soemarmo (KA BIAS) disebu penumpang yang hendak mencoba kereta bandara tersebut.

Antusiasme massyarakat untuk menikmati kerata bandara Adi Soemarmo tersebut terlihat di peron Stasiun Balapan Solo sejak Rabu Siang (1/1/20). Antrian juga terlihat panjang di loket pembelian tiket kereta bandara di Stasiun Solo Balapan.

Momen tiket gratis KA Bandara selama 2 bulan ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencoba dan menikmati perjalanan transportasi baru tersebut.

Baca juga : Bangga, Adi Soemarmo Miliki Stasiun Kereta Pertama Yang Langsung Masuk Bandara

Yati (38) salah seorang warga Sambi, Boyolali bersama keluarga ingin mencoba moda transportasi baru tersebut.

“Tadi naik dari bandara, dan ini mau balik lagi ke bandara tapi masih mengantre tiket. Ini mencoba saja mumpung gratis,” ujarnya saat ditemui di Stasiun Solo Balapan, Rabu (1/20).

KA Bias ini juga menarik orang tua untuk mengenenalkan moda transportasi baru ini sekaligus menjadi tempat liburan bersama anak-anaknya untuk mengisi liburan sekolah. Bahkan orang tua rela untuk antri dan sengaja membawa bekal untuk anaknya sembali menunggu perjalanan kereta api.

Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto mengatakan jika peminta penumpang KA BIAS terbilang tinggi. Ia mengatakan banyak dari masyarakat yang mencoba KA BIAS lantaran penasaran dan masih gratis.

Baca juga : Video: Soft Launching KA Bandara Internasional Adi Soemarmo ini Pendapat Kemenhub

“Penumpang kebanyakan dari warga yang merasa penasaran ingin naik, kan ini gratis. Tetapi ada juga yang penumpang pesawat terbang yang asli,” ungkapnya.

KA BIAS sendiri dioperasikan selama enam trip dalam sehari adapaun jadwal keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 12.18 WIB , 13.34 WIB , dan 14.50 WIB. Dan jadwal berangkat dari Stasiun Bandara pada pukul 12.47 WIB, 14.01 WIB, dan 15.21 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Gambar Masjid
Berita

Intip! Ini Jadwal dan rangkaian acara Haul Solo 2023 ~ Headline.co.id (Solo). Jadwal dan rangkaian acara Haul Solo 2023, yang diselenggarakan di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, menjadi…