by

Lima Rekomendasi Kuliner Malam di Yogyakarta

HeadLine.co.id, (Kuliner) – Yogyakarta sebagai salah satu kota budaya memiliki beragam daya tarik didalamnya, mulai dari tempat wisata hingga wisata kulinernya. Berbagai makanan khas kota Jogja dapat dengan mudah kita temukan di sepanjang jalan kota.

Berikut adalah rekomendasi lima kedai kuliner malam hari yang laris manis di Yogyakarta, yang wajib Anda coba :

1. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames (Sumber: Instagram @Muhammad.kahf)

Beralamat di Jalan Affandi Nomor 5, Klitren, Gondokusuman atau di sebrang pasar Demangan, warung ini menyajikan nasi, beraneka sayur dan lauk pauk. Selain rasa masakan yang dijamin lezat, warung ini juga buka hingga pukul 04.00 WIB sehingga dapat menjadi alternatif bagi kalian yang lapar saat tengah malam.

2. Soto Sampah.

Soto Sampah. (Sumber: Instagram @Jogjafoodhunter)

Kuliner selanjutnya yang wajib dicoba saat berkunjung di kota Jogja adalah soto sampah. Kedai yang terletak di dekat Tugu Pal Putih ini buka mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Kedai ini dinamakan soto sampah karena pembeli dapat menambahkan berbagai lauk yang tersedia, kemudian dimasukkan ke soto yang dihidangkan. Nama yang unik dan rasa yang lezat menjadikan makanan ini sebagai salah satu makanan favorit warga kota Yogyakarta.

3. Indomie Bu Siti

Indomie Selera Rakyat. (Sumber: Instagram @Kulinerwoow)

Kuliner satu ini merupakan salah satu makanan yang tak lekang oleh zaman, terbukti dari antrean yang cukup panjang. Kedai ini terletak di Jalan Sisingamangaraja No 35, Yogyakarta dan buka mulai sore hari hingga pukul 02.00 WIB.

4. Gudeg Bromo

Gudeg Khas Jogja. (Sumber: Instagram @Jogjafood)

Siapa yang tak mengenal gudeg? Makanan satu ini bahkan menjadi salah satu ikon kota Yogyakarta. Salah satu gudeg yang terkenal adalah Gudeg Bromo yang terletak di Jalan Gejayan Nomor 2C, Depok, Sleman. Kedai ini buka mulai pukul 23.00 WIB-05.00 WIB, cocok untuk kalian yang ingin mencicipi gudeg tengah malam. Kedai ini menyediakan gudeg dengan beraneka menu pelengkapnya yang siap memanjakan lidah.

5. Nasi Kuning Bu Tuminem

Nasi Kuning Khas Citarasa Yogyakarta. (Sumber: Instagram @JogjaCulinary)

Jika biasanya nasi kuning hanya dapat ditemukan di pagi hari, kedai nasi kuning Bu Tuminem justru menyajikan menu ini di malam hari. Kedai tersebut berada di Jalan Asem Gede, Cokroningratan dan buka dari pukul 21.00 WIB hingga dini hari. Kedai ini menyediakan nasi kuning dengan berbagai lauknya sebagai pelengkap.

Itulah lima rekomendasi kedai kuliner malam hari yang digandrungi oleh masyarakat Jogja. Selain harga yang terjangkau, rasa makanan kedai-kedai tersebut juga tidak perlu diragukan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed