by

Kegagalan Argentina di Copa America dan Protes Messi

Headline.co.id – Tim nasional sepak bola Argentina gagal menjuarai Copa America 2019. Namun Messi dan kawan-kawan berhasil finis di urutan ketiga setelah mengalahkan Chili dengan skor 2-1.

Gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero (menit ke-12) dan Paolo Dybala (menit ke-22), sementara gol balasan Chili berasal dari tendangan penalti Arturo Vidal pada menit ke-59.

Walaupun berujung pada kemenangan, ada beberapa insiden yang menjadi perhatian. Kartu merah yang diterima Messi dan boikotnya terhadap penerimaan medali.

Wasit memberikan kartu merah lantaran Messi melakukan tindakan berlebihan dengan mendorong Medel, pemain bertahan Chili, saat bola sudah keluar. Medel tidak terima dan terjadi adu badan. Wasit memberikan kartu merah pada mereka berdua.

Lionel Messi (Sumber: Instagram Leomessi)

Melansir Tirto.id, seusai pertandingan, Messi dan Medel menyoalkan keputusan wasit Mario Diaz. “Kartu kuning seharusnya cukup untuk kedua pemain,” kata Messi yang disetujui oleh Medel.

Tidak hanya itu, Messi juga menyatakan bahwa kemungkinan keputusan kartu merah itu akibat kritik pedasnya terhadap Roddy Zambrano, wasit yang memimpin laga semifinal antara tuan rumah Brasil melawan Argentina pada pertandingan yang lalu.

Messi menduga bahwa ada “siasat busuk” dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Brasil dengan skor 2-0 tersebut. Menurutnya, keputusan itu sangat menciderai sportivitas.

Melansir Washington Post, Messi mengatakan bahwa, “Tidak ada yang menghormati kami selama gelaran Copa America (2019) ini. Kami seharusnya mampu finis lebih baik, tetapi mereka tidak membiarkan kami lolos ke final. Korupsi dan wasit tidak membiarkan para penonton bisa menikmati sepakbola. Ini merusak sepakbola.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed