Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
NasionalTeknologi

Canon Luncurkan 4 Printer Hemat Tinta untuk Usaha kecil Menengah di Indonesia

281
×

Canon Luncurkan 4 Printer Hemat Tinta untuk Usaha kecil Menengah di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Canon Luncurkan 4 Printer Terbaru untuk pengusaha kecil
Canon Luncurkan 4 Printer Terbaru untuk pengusaha kecil

Jakarta ~ Headline.co.id. Selaku distributor resmi dari Canon di Indonesia, PT. Datascrip resmi membawa empat printer terbaru dari canon ke Indonesia. Empat printer dari seri Pixma tersebut ditujukan untuk konsumen dari kalangan pelaku usaha dari kecil hingga menengah.

Dari ke empat printer yang diboyong di Indonesia tersebut terdiri dari tiga printer seri G (G-Series) yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5070, dan GM2070. Sementara satu printer lainnya adalah Canon Pixma TS707. baca juga : Review Vivo Y53 : Spesifikasi, harga, Kekurangan dan Kelebihannya

Merry Harun selaku Canon Division Directur PT Datascrip menyampaikan bahwa dari keempat printer tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk mencetak dalam jumlah banyak dengan pemakaian tinta yang irit.

Keempat printer terbaru dari Canon mampu menampung sebanyak 350 lembar kertas yang diletakkan di tray dibagian depan dan belakang printer.

“Keempat printer ini efisien. Bahkan khusus untuk seri G dapat mencetak hingga 8.300 halaman hitam putih dan 7.700 dokumen berwarna dengan satu botol tinta,” ungkap Merry.

Merry menambahkan bahwa keempat printer tersebut dapat menampung kertas dan mencetak dalam jumlah yang besar, ukurannya masih tetap ringkas dan tidak memakan banyak tempat.

Masing-masing printer memiliki fitur yang berbeda-beda. Untuk Pixma Ink Efficient G6070, printer ini tak hanya dapat mencetak, melainkan juga memiliki fungsi untuk scan dan copy.

Kemudian untuk seri G5070, printer ini hanya dapat melakukan fungsi untuk mencetak, tanpa adanya fungsi scan dan copy. Sementara satu seri G lainnya yakni GM2070 hanya dapat digunakan untuk mencetak dokumen dalam warna hitam dan putih.

Ketiga printer seri G yang baru dirilis ini menggunakan tangki tinta isi ulang berbentuk botol, bukan cartridge, sehingga diklaim lebih irit dan efisien. Sedangkan satu seri lainnya yakni Canon Pixma TS707 memiliki fungsi yang lebih beragam. Dengan aplikasi tambahan, printer ini dapat mencetak stiker untuk keperluan bisnis. Misalnya stiker untuk kuku, flyer, mencetak label disc, dan lain-lain.

Berbeda dengan tiga printer seri G, Canon Pixma TS707 ini masih menggunakan tinta cartridge cetakan yang dihasilkan akan terlihat lebih rapi dan detail.

Keempat printer ini sudah bisa dibeli di gerai penjualan terdekat. Untuk Canon Pixma G6070 dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta. Kemudian untuk Pixma G5060 dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta dan Pixma GM 2070 dibanderol Rp 2,9 juta.

Sementara untuk printer Canon Pixma TS707 dijual dengan harga Rp 2,1 juta. Untuk printer Canon Pixma seri G, PT Datascrip memberi garansi selama dua tahun sejak pembelian, sementara Canon Pixma TS707 mendapat garansi selama satu tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *