by

Jalur Nagreg Kembali Lancar, Apresiasi Tinggi untuk PT KAI

HeadLine.co.id, (Bandung) – Kereta Api (KA) 215 Serayu Pagi jurusan Purwokerto-Pasar Senen anjlok diantara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg di Km 193+7, Selasa, (4/6) sore.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Noxy Citrea menyebutkan laporan pertama kali KA Serayu anjlok diterima dari masinis pada pukul 12.36 WIB.

Mendapat kabar tersebut pihak PT KAI langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan petugas dan kereta penolong ke lokasi untuk segera melakukan evakuasi. Hingga laporan ini diturunkan, tidak ada korban dalam insiden anjloknya KA tersebut.

Sebelumnya, di jalur yang sama, Kereta Api Lodaya Tambahan keberangkatan Solo Balapan menuju Bandung juga mengalami anjlok di KM 193-192 antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, Jawa Barat.

Setelah proses evakuasi yang cepat kurang dari tiga jam, akhirnya jalur Nagreg kembali normal usai Kereta Api (KA) 215 Serayu Pagi dievakuasi oleh kereta penolong.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, kereta api sudah dapat beroperasi normal. Hal ini dia sampaikan dalam teleconference dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Garut dan Nagreg, persis di titik, anjlok sudah selesai pukul 16.00 WIB. Jadi diharapkan melalui arah sana kereta api Pangandaran, besok insya Allah normal,” ungkap Edi.

Edi juga menyebutkan, PT KAI sudah melakukan berbagai upaya preventif agar kejadian serupa dapat dihindarkan. Salah satu langkah yang dilakukan ada memberlakukan pembatasan kecepatan.

Kereta pertama lewat pasca kejadian ini adalah KA Lodaya dari Solo Balapan menuju Bandung pada pukul 17.18 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed