by

Netizen di Jogja Berikan Dukungan Kepada TNI-Polri Usut Tuntas Dalang Kerusuhan 22 Mei 2019

-Berita, Nasional-328 views

Headline.co.id ~ Yogyakarta. Puluhan perwakilan dari berbagai komunitas netizen di Jogja menghadiri undangan silaturahmi dan buka bersama yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah D.I. Yogyakarta. Acara bertajuk Silaturahmi Dalam Rangka Buka Puasa dan Tarawih Bersama Keluarga Besar Polda DIY berlangsung di halaman Mapolda DIY, Rabu (29/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut seluruh pejabat utama Polda DIY, jajaran Kapolres/ta, Pengurus Daerah Bhayangkari D.I.Yogyakarta, Purnawirawan dan anak-anak Yatim dari Pondok Pesantren Putra Tahfidzul Quran Dzikrul Qolbi Ngrandu Salamrejo Sentolo Kulonprogo, dan Panti Asuhan Putri Nur Ufia Sleman serta komunitas netizen Yogyakarta.

Sebelum tausyiah yang dibawakan oleh KH Saijan SAg MSi., Kapolda DIY Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si, berkesempatan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa silaturahmi kepada seluruh keluarga Purnawirawan Polri yang berada di lingkungan Polda DIY harus terus dijalin. Kapolda juga mengucapkan banyak terimakasih kepada komuintas netizen di Jogja yang terus mengawal jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 lalu dengan sejuk dan damai sehingga tidak ada halangan berarti selama penyelenggaraan Pemilu di wilayah DIY. Keberadaan komunitas netizen menjadi kunci filter untuk menangkal penyebaran hoax di media sosial yang harus terus di dukung.

“Info Cegatan Jogja (ICJ) sudah hampir satu juta anggotanya, Info Kecelakaan dan Kriminalitas Jogja (IKKJ) yang sudah empat ratus ribu lebih, Info Kedaruratan dan Kebencanaan Jogja (IKKJ), Gebrak, Merkids, Komunitas Berbagi Nasi dan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, menjadi pemersatu masyarakat Jogja melalui media sosial untuk menangkal hoax melalui pemfilteran postingan terkait isu politik. Dan mengucap syukur alhamdulillah, gelaran Pemilu 2019 di DIY sudah terlaksana dengan lancar dan aman,” jelas Kapolda.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si, dan Wakapolda DIY Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, MH, secara simbolis memberikan bingkisan kepada Purnawirawan Polri kepada Kombes Purn Sunaryono. Santunan diberikan kepada anak-anak Yatim Pondok Pesantren Putra Tahfidzul Quran Dzikrul Qolbi Ngrandu Salamrejo Sentolo Kulonprogo, dan Panti Asuhan Putri Nur Ufia Sleman.

DI akhir acara seluruh perwakilan netizen di Jogja memberikan dukungan kepada TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Yanto Sumatri (Info Cegatan Jogja). Dukungan disampaikan dalam beberapa poin sebagai berikut:
“Kami netizen Yogyakarta mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan demo 22 Mei lalu di KPU dan Bawaslu. Kami mendukung TNI-Polri untuk mengusut tuntas dalang intelektual di belakangnya. Dan kepada anggota TNI-Polri yang terluka dalam pengamanan tersebut agar segera pulih dan dapat segera kembali lagi kepada keluarganya. NKRi Harga Mati!

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed