by

EVP Daop 6 Yogyakarta beserta Manajer Naik Lori Inspeksi Lintas

Sragen ~ Headline.co.id. Executive Vice President (EVP) Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto didampingi Sugiyono selaku Deputy EVP melakukan inspeksi lintas menggunakan lori dan melakukan pembinaan KUPT lintas Solo-Kedungbanteng. Seluruh jajaran manajer Daop 6 Yogyakarta turut serta inspeksi di lintas, Kamis (9/6) pagi hingga petang hari.

Lori berangkat dari Stasiun Solo Balapan. Tujuan pertama adalah Stasiun Solo Jebres. Setiba di stasiun, Eko Purwanto beserta rombongan segera melakukan pengecekan-pengecekan fasilitas dan fungsi-fungsi sarana dan prasarana di dalam Stasiun.

Jajaran Daop 6 melakukan pengecekan persiapan lebaran di Stasiun Palur
Jajaran Daop 6 melakukan pengecekan persiapan lebaran di Stasiun Palur

Kepada Kepala Stasiun (KS) dan para Manajer, Eko Purwanto memberikan arahan-arahan untuk menyempurnakan persiapan-persiapan untuk menghadapi angkutan Lebaran dan kereta reguler lainnya. Eko juga melakukan pengecekan renovasi dan perawatan sarana dan prasarana di dalam Stasiun.

Ditengah perjalanannya di dalam Lori, Eko Purwanto juga memerintahkan Lori untuk berhenti sejenak di atas jembatan untuk melihat proses pembangunan jembatan rel kereta di atas sungai Bengawan Solo. Eko melihat secara langsung permasalahan teknis yang ditemukan di lapangan dan mengawasi proses pengerjaannya.

Eko Purwanto dan Sugiyono berkoordinasi dengan masing-masing Kepala Stasiun dan menyempatkan berkomunikasi dengan pihak lapangan pembangunan jalur ganda yang dijumpai di Stasiun Kemiri. Pembicaraan terkait proges penyelesaian pembangunan stasiun tersebut.

Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta beserta jajaran melakukan pengecekan persiapan angkutan lebaran
Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta beserta jajaran melakukan pengecekan persiapan angkutan lebaran

Hal serupa dilakukan juga di Stasiun Palur, Stasiun Kemiri, Stasiun Masaran, Stasiun Sragen Stasiun Kebonromo, dan Stasiun Kedung Banteng hingga kembali ke Stasiun Sragen. Setiap manajer terkait juga melakukan pengecekan di stasiun-stasiun sesuai bidang kerjanya. Semua dilakukan guna memastikan bahwa pelayanan dan proses-proses pembangunan sarana dan prasarana baik di stasiun maupun di lintas dapat disiapkan dan ditingkatkan dengan baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed