Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Berita

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Operasikan KA Bandara Mulai Hari Ini

290
×

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Operasikan KA Bandara Mulai Hari Ini

Sebarkan artikel ini
IMG 20190506 WA0057
Penumpang Perdana KA Bandara yang berangkat dari Stasiun Maguwo menuju Stasiun Wojo di Kulonprogo. (Foto Istimewa)

HeadLine.co.id, (Kulonprogo) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah resmi mengoperasikan KA Bandara pada Senin siang (06/05). KA yang menggunakan rangkaian Solo Ekspress berangkat dari Stasiun Maguwo dan berakhir di Statiun Wojo yang menjadi titik terdekat dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Dalam perjalanannya, KA Bandara akan melewati beberapa stasiun yakni Stasiun Besar Yogyakarta, Stasiun Wates dan terakhir Stasiun Wojo.

Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 mengatakan bahwa untuk saat ini operasional KA Bandara menyesuaikan penerbangan Citilink yang juga hari ini mendarat secara komersial di YIA. Di hari pertama beroperasi, KA Bandara berangkat dari Stasiun Maguwo pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pukul 11.26 WIB sedangkan jadwal penerbangan dengan pesawat Citilink pukul 13.00 WIB. Artinya para penumpang masih memiliki waktu sekitar satu jam sebelum penerbangan. Jadwal keberangkatan KA tersebut menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat.

20190506 152947
Berikut jadwal keberangkatan dan Kedatangan KA Bandara di Stasiun-Stasiun Wilayah kerja PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Adapun jadwal keberangkatan KA yang menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pesawat adalah pada pukul 14.04 WIB KA akan berangkat dari Staisun Wojo dan sampai di Stasiun Maguwo pada pukul 14.55 WIB dengan jadwal kedatangan pesawat pukul 12.40 WIB.

Kereta tersebut memiliki sekitar 396 kapasitas penumpang dengan rincian 196 penumpang dengan tempat duduk dan 200 penumpang berdiri. Harga tiket yang dibandrol pun cukup terjangkau, apalagi saat ini sedang promo tiket seharga Rp 15.000. Jadi bagi masyarakat yang ingin mencoba pengalaman menuju bandara YIA dapat memanfaatkan promo tiket ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *