by

Klinik Mediska Solo, Bentuk Pengabdian dan Pelayanan PT KAI (Persero)

HeadLine.co.id, (Solo) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta meresmikan Klinik Medis Kereta Api (Mediska) yang terletak di Jl. Monginsidi, Stabelan, Surakarta pada Rabu (24/04). Klinik tersebut diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PT KAI (Persero), Edi Sukmoro. Tujuan didirikannya klinik tersebut untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan bagi pegawai serta keluarga sekaligus memperluas jangkauan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu, klinik Mediska juga ditunjuk sebagai provider fasilitas kesehatan tingkat I BPJS Kesehatan cabang Surakarta. Sebelumnya klinik tersebut berlokasi di dalam komplek Stasiun Solobalapan sehingga masyarakat tidak mengetahui bahwa KAI memiliki klinik Medis yang memberikan pelayanan bagi masyarakat umum.

Sugiyanto selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta berharap dengan dipindahkannya lokasi klinik tersebut dapat memberikan pelayanan kepada pegawai dan keluarganya sekaligus kepada masyarakat umum dengan optimal.

“Lokasi klinik yang strategis di JI. Protokoler Monginsidi membuat klinik ini mudah di jangkau oleh siapapun, sehingga petugas harus siap memberikan pelayanan sebaik mungkin” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Edi Sukmoro. Ia mengatakan bahwa Klinik Mediska Solo terbuka untuk pelayanan umum. “Kami memiliki standar serta memiliki Dokter Speasialis dan Umum. Dulu klinik ini hanya untuk para pekerja tetapi sekarang dibuka untuk masyarakat hal ini merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa hari ini terdapat tujuh klinik yang diresmikan sekaligus yakni Solobalapan, Sragen, Muara Enim, Jember, Probolinggo, Banyuwangi dan Sidoarjo.

Klinik Mediska Solobalapan dilengkapi berbagai fasilitas antara lain Ruang Tindakan, Ruang Konsultasi, Ruang Periksa dan Umum, Ruang Pemeriksaan Gigi, Ruang lbu Menyusui dan Instalasi Farmasi.

Adapun jenis pelayanan di klinik Mediska Solobalapan antara lain Klinik Umum, Klinik Gigi, Klinik Ibu dan Anak, Klinik Keluarga Berencana serta pemeriksaan laboratorium sederhana.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed