by

Ngopi Bareng 2019 Makin Greng

-Nasional-83 views

Headline.co.id – Yogyakarta. Di tahun ke-3 acara Ngopi Bareng kali ini PT KAI menggelontorkan tema Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee. Program yang diselenggarakan pada 11-12 Maret 2019 ini diselenggarakan di 17 stasiun di 15 kota dan di 36 nama KA. Ketujuh belas stasiun tersebut adalah Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, Pelembang, Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Jember, Medan, Padang dan Tanjungkarang.
Doddy Budiawan selaku direktur Komersial PT KAI menyampaikan “Ngopi Bareng merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.”
PT KAI sendiri menyediakan 50.000 cup kopi dalam gelaran Ngopi Bareng kali ini. Bekerjasama dengan Komunitas Kopi Nusantara, PT KAI merangkul 200 barista lokal profesional yang akan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi, khususnya penumpang kereta api dan lingkungan Stasiun Kereta Api.


Barista salah satu booth Kafe yang pas posisinya di depan CoWorking Space Stasiun Tugu (foto: headline.co.id)

Kopi gratis bagi penumpang kereta api disuguhkan kepada penumpang kereta api jarak jauh dan menengah.
Untuk mendapatkan kopi gratis masyarakat cukup memperlihatkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstall d ponselnya. Aplikasi bisa di download gratis di PlayStore dan AppStore.
Keuntungan masyarakat menggunakan KAI Access adalah kemudahan mendapatkan layanan kereta api, khususnya untuk melakukan pemesanan tiket, melihat jadwal dan melihat menu-menu yang ada di restorasi dan banyak keuntungan lainnya.
Untuk 36 kereta api jarak jauh dan menengah yang berangkat dari 17 stasiun tersebut otomatis bisa ikut menikmati Ngopi Bareng ini. Prami pramu di dalam gerbong akan memberikan informasinya dalam perjalanan.

Yogyakarta, 11 Maret 2019

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed