by

Kompetisi Kayak Nasional Eddieline Games 2019 Resmi Digelar

HeadLine.co.id, (Magelang) – Rabu 7 Maret 2019, Eddieline Games (EG) 2019 White Water Kayak Championship resmi digelar. Berlokasi di Sungai Ello Magelang Jawa Tengah, acara ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 7-9 Maret 2019 dan akan menguji kemampuan para atlit kayak nasional.

Ferry Pahlevi Wijaya selaku Technical Director dalam acara EG ini menyebutkan “Ada empat kategori lomba dalam event kali ini yakni Slalom, Down River, Sprint dan Boater X” ujarnya

Ia juga menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara ini dalam rangka untuk memperkenalkan olahraga kayak arus deras di Indonesia.

Selain itu, olahraga ini dapat dikatakan belum familiar di kalangan umum sehingga event ini sekaligus sebagai media kompetisi bagi komunitas kayak arus deras untuk melihat progres kemajuan olahraga tersebut.

Jumlah peserta yang ditargetkan dalam kegiatan ini sebanyak 40 peserta dari berbagai wilayah. Dari data yang diperoleh, peserta didominasi oleh Kayakers dari Pulau Jawa.

Kayak merupakan salah satu olahraga ekstrem yang dilakukan oleh para profesional (Sumber Foto: @Eddielinekayakclub)

“Alhamdulillah kali ini target peserta terpenuhi sebanyak 40 kayaker yang sudah terregistrasi,” tambahnya.

Ia berharap acara EG 2019 menjadi event tahunan. Sehingga akan memotivasi teman-teman Kayakers di Nasional khususnya.

Olahraga kayak atau biasa disebut juga sebagai kayaking merupakan salah satu jenis olahraga air yang menggunakan perahu dan dayung sebagai alat untuk menggunakannya.

Olahraga tersebut diklasifikasikan ke dalam jenis olahraga ekstrim ini dilakukan oleh satu orang pemain yang duduk dalam sebuah kayak, yakni perahu yang memiliki bentuk seperti kano.

Banyak yang mengira bahwa kayak dan kano adalah dua jenis olahraga yang sama, padahal sebenarnya keduanya berbeda.

Kayak merupakan sebuah nama olahraga air serta sebutan langsung dari peralatan yang digunakan, yakni perahu kayak. Pada bagian perahu kayak memiliki dek penutup dengan hanya menyisakan ruang pada tengah perahu sebagai tempat duduk bagi pemainnya sedangkan perahu kano memiliki dek berjenis terbuka.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed