IDN App, Satu Aplikasi untuk Menjawab Semua Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp
Kemudahan IDN Times App image by IDN Times

IDN App, Satu Aplikasi untuk Menjawab Semua Kebutuhan Masyarakat ~ Headline.co.id. Kemajuan teknologi yang pesat mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih praktis. Segala sesuatunya kini dapat dilakukan melalui Smartphone, mulai dari pembayaran berbagai jenis tagihan, hiburan hingga akses informasi. Tidak heran jika saat ini setiap perusahaan memiliki aplikasi mobile demi kenyamanan masyarakat.

Dari segi informasi, IDN Media pun telah merilis aplikasi IDN App yang dapat diakses dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini menjadi aplikasi rujukan masyarakat, terbukti dari jumlah pengunduh aplikasi ini yang mencapai ratusan ribu dengan skor bintang 4,5 di AppStore. IDN App ini memiliki segudang fitur dan kelebihan yang membuat masyarakat mulai dari kaum millenial hingga Gen Z dapat menikmati baca berita tanpa beban dan bosan.

Akses Berita Mudah Tanpa Hoax

Dibalik kemudahan dalam mengakses informasi, masyarakat juga harus semakin pintar dalam memilah mana berita yang benar dan mana yang hoax. Seperti yang kita tahu, saat ini semua orang dapat menjadi “wartawan” yang bisa dengan bebas merilis berita tanpa adanya verifikasi. Kondisi semakin diperparah saat penerima informasi tidak berusaha mencari kebenaran berita dan justru ikut menyebarkan berita hoax itu. Akibatnya banyak terjadi kerusuhan dan fitnah di dunia maya.

Menjawab tantangan sekaligus permasalahan itu, IDN App solusinya. Selain aktual dan faktual, berita yang dimuat didalamnya dijamin 100% tanpa hoax. Semua berita yang muncul dalam aplikasi telah difilter oleh redaktur IDN Times sehingga kita bisa menikmati berita dengan tenang dan nyaman.

Kita juga dimanjakan dengan adanya fitur sharing yang terhubung ke media sosial, sehingga kita bisa langsung membagikan berita penting pada teman kita.

Update Berita Favoritmu dengan Cepat dan Mudah

dengan IDN App informasi dunia ada dalam genggaman
dengan IDN App informasi dunia ada dalam genggaman

Topik yang IDN siapkan sendiri terbilang sangat lengkap, mulai dari berita tentang politik, ekonomi atau pemerintahan hingga tentang gaya hidup, hobi dan hiburan. Jika dihitung, topik yang disediakan mencapai 42 topik berita. Namun, tidak semua topik tentunya menjadi favorit kita. Oleh karena nya, kita akan dimudahkan dengan adanya fitur personalisasi news feed. Semua kalangan dan usia bisa menyesuaikan topik favoritnya dengan fitur tersebut.

Kita bisa memilih topik hingga tujuh topik favorit sehingga kita tidak akan ketinggalan berita terupdate. Topik pilihan tersebut akan ditampilkan di tombol explor yang terdapat dihalaman utama. Jika ingin mengganti topik favorit juga bisa loh, intinya fitur ini seolah menjadi fitur yang “khusus” memanjakan kita.

Fitur Tanya Jawab yang Beda dari Aplikasi Lainnya

Fitur QnA IDN App

Salah satu keunggulan IDN App adalah adanya fitur tanya jawab yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan pengguna aplikasi lainnya. Kita bisa berdiskusi dengan netizen terkait suatu topik pemberitaan atau hal lainnya. Selain memudahkan, fitur ini juga membuat penggun aplikasi IDN serasa bermain media sosial loh.

Selain fitur tanya jawab, fitur unggulan lainnya adalah fitur tulis artikel. Fitur ini cocok sekali untuk kalian yang tertarik didunia tulis-menulis dan memiliki segudang ide. Artikel yang ditulis boleh mengusung topik apapun, namun tentunya sesuai ketentuan dari IDN App. Nantinya, artikel yang dikirimkan akan difilter oleh pihak redaktur, bila memang sesuai dengan aturan dan memenuhi syarat akan dipublikasikan. Kita juga akan mendapatkan fee untuk artikel yang lolos. Fitur ini tentu menjadi poin plus bagi kita yang berminat dibidang jurnalistik, selain dapat mengasah kemampuan menulis juga bisa mendapat tambahan pemasukan.

Kelebihan Lain IDN App

Selain kelebihan yang disebutkan tadi, IDN App masih memiliki segudang nilai plus, salah satunya adalah ukuran file yang kecil sehingga kita bisa mendownload aplikasi tersebut hanya dengan hitungan detik. Aplikasi ini hanya membutuhkan memori yang kecil, jadi kita tidak perlu repot-repot menyediakan space di memori Smartphone kita.

Poin plus lainnya yakni cara masuk ke IDN App yang terbilang cukup mudah. Kita akan diberikan beberapa pilihan untuk masuk, melalui Google, email atau facebook. Jika perangkat kita sudah terhubung ke salah satunya maka kita tinggal klik dan akan langsung masuk. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi saya khususnya karena saya sering lupa pasword email. Jika aplikasi lain, biasanya sebelum masuk harus menggunakan email dan melakukan verifikasi terlebih dahulu, hal ini tentu sedikit merepotkan dan membutuhkan banyak waktu.

Selain itu, IDN App juga menjadi primadona masyarakat karena topik pemberitaannya yang dapat men-cover semua kebutuhan mereka. Ibu rumah tangga bisa menemukan resep masakan kreatif untuk sajian keluarga, para remaja pecinta K-Pop bisa mendapat berita terlengkap dan terupdate tentang idola nya hingga konten Do It Yourself (DIY) yang berisi tips-tips bermanfaat. Adanya konten DIY tentunya dapat menghemat kuota internet karena tidak perlu mengakses YouTube lagi, cukup klik topik tersebut kita sudah bisa membaca nya langsung. Simpel, praktis dan hemat!

Kemudahan dalam mengakses serta kecepatannya sangat cocok bagi mobilitas masyarakat yang super sibuk dan selalu “haus” informasi. Konten yang berkualitas dan up to date serta segudang kelebihannya menjadikan IDN App ini layak diberi 5 bintang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *