Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaNasionalTransportasi

Sapa Lintas, Direksi Sampaikan KAI Bersatu

689
×

Sapa Lintas, Direksi Sampaikan KAI Bersatu

Sebarkan artikel ini
Direksi berfoto bersama dengan pegawai PT. KAI (Persero)
Direksi berfoto bersama dengan pegawai PT. KAI (Persero)

Headline.co.id – Jateng. Jajaran Direksi PT. KAI (Persero) yang terdiri dari Edi Sukmoro selaku Direktur Utama, Slamet Suseno Priyanto selaku Direktur Operasi, Apriyono Wedi Chresnanto selaku Direktur Keselamatan dan Keamanan, R Ruli Adi selaku Direktur SDM dan Umum, Bambang Eko Martono selaku Direktur Logistik dan Pengembangan, M. Sahli selaku Direktur PT. Reska Multi Usaha bersama sejumlah pejabat tingkat pusat didampingi oleh Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto yang hadir menggunakan Kereta Inspeksi dari Stasiun Yogyakarta menuju Stasiun Klaten untuk menghadiri acara Direksi Menyapa Lintas, Kamis malam (7/2/2019).

KAI… bersatu, Daop 6… Istimewa, menjadi yel yel yang digemakan peserta yang terdiri dari segenap pegawai dan beberapa komunitas pecinta kereta api. Tema acara kali ini sengaja dipilih menyesuaikan kondisi penting saat ini.

Baca juga : Tarif Sewa di Lahan KAI Berubah? Ini Penjelasannya

“Tema Direksi Menyapa Lintas kali ini adalah KAI Bersatu. Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi. Perbedaan dalam pandangan politik tidak boleh menjadi jurang pemisah bagi PT. KAI (Persero). Kita harus bersatu”, jelas Edi Sukmoro.

IMG 20190207 WA0071
KAI Bersatu menjadi tema penting dalam acara Direksi Menyapa Lintas

Ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Edi Sukmoro dihadapan seluruh peserta. Pertama adalah integritas yang merupakan hal wajib yang tidak bisa ditawar lagi. Kedua adalah kerja keras, bersiaplah dalam bekerja keras memberikan pelayanan. Ketiga adalah pelayanan karena penumpang adalah prioritas dalam pelayanan itu sendiri.

Edi Sukmoro menyebutkan kita patut berbangga, bahwa angkutan penumpang pada tahun 2017 mampu mengangkut 393 juta penumpang. Tahun 2018 meningkat menjadi 425 juta penumpang. Sementara pada angkutan barang mencapai angka 45 juta ton tahun 2018. Hal lain yang perlu disampaikan adalah menurunnya secara signifikan gangguan perjalanan kereta api dimana pada tahun 2018 hanya tercatat 28 kali kejadian. Ini menjadi prestasi dari jajaran Direktur Keselamatan dan Keamanan yang patut juga kita sampaikan. Tahun 2019 hingga hari ini tercatat hanya ada dua kejadian.

Baca juga : Capaian Jonan Disalip Dalam Hal ini

Menurut Edi, SOP harus dijalankan dengan baik. Kereta api zaman dulu adalah product oriented. Kini berubah menjadi customer oriented. Di era Pemerintahan era Jokowi kitapun patut berbangga dan berterimakasih, karena Produk Strategis Nasional (PSN) begitu banyak dipercayakan kepada PT. KAI (Persero). Beberapa diantaranya adalah program reaktivasi jalur mati dan pembangunan Kereta Bandara.

IMG 20190207 WA0072
Sejumlah Direksi bergandengan tangan dengan pegawai dan komunitas pecinta kereta api dalam sesi api unggun.

Diakhir arahannya, Edi Sukmoro mengajak kepada seluruh pegawai untuk menjadikan momentum ini sebagai motivasi sekaligus penegas untuk selalu siap melaksanakan penugasan-penugasan terbaik bagi kereta api. Edi juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan yang telah banyak kesempatan untuk bersinergi dengan baik dalam mewujudkan program-program Pemerintah melalui PSN.

Usai memberikan arahan, Direksi dan seluruh peserta menyalakan api unggun. Dalam sesi acara api unggun, disisipkan lantunan doa-doa mulia untuk kebaikan PT. KAI (Persero) dalam menyelesaikan tugas-tugasnya memberikan pelayanannya yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jateng Peringkat 2 Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Award 2022
Pemerintah

Mantap! Jateng Peringkat 2 Nasional JDIHN Award 2022 ~ Headline.co.id (Semarang). Pemprov Jateng menyabet Terbaik ke-2 dalam ajang JDIHN (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional) Award 2022. Penghargaan diperoleh karena provinsi…