by

Review Vivo Y53 : Spesifikasi, harga, Kekurangan dan Kelebihannya


Review Vivo Y53 : Spesifikasi, harga, Kekurangan dan Kelebihannya ~ Headline.co.id. Setelah dinilai sukses dengan Vivo Y55 di Indonesia, Vivo Y53 akhirny arilis pada bulan April 2017 silam. Ponsel kelas menengah ini memiliki desain cantik dan juga menarik dengan bodi yang full metal yang memberikan kesan elegan dan kuat dalam satu waktu yang bersamaan.

Menilik layar, Vivo Y53 ini datang dengan layar ideal 5.0 inci dan resolusi 540 x 960 pixels yang kemudian dipadukan dengan teknologi layar IPS LCD, yang mampu menyuguhkan akurasi warna sangat jernih dan sangat lembut di mata kita. Lantas untuk jaringannya, ponsel ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE supaya bisa mengakses internet dengan super cepat dan nyaman jika ingin browsing, main sosial media atau juga untuk streaming video sekalipun.

Beralih pada sistem operasi dan juga prosesornya, ponsel Vivo Y53 ini berjalan dengan sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang berpadu apik bersama UI Funtouch OS 3.0 yang memberikan berbagai pilihan aplikasi yang asyik dan menarik. Kemudian untuk prosesornya, di dalam Vivo Y53 ini tertanam prosesor Snapdragon 425 yang sudah dikombinasikan dengan CPU Quad Core 1.4 GHz yang bisa diandalkan untuk kinerja cepat nan stabil.

Kita semua tahu bagaimana kualitas kamera dari Vivo, dan Vivo Y53 ini akan membuat aktifitas foto-foto kita jadi lebih memuaskan, sebab kamera depannya yang beresolusi 5 MP sudah lengkap dengan memiliki fitur screen flash yang kelak mampu berikan hasil swafoto yang lebih elok. Kemudian untuk kamera belakangnya itu sendiri adalah 8 MP dan sudah terdapat fitur autofocus yang cukup cepat ditambah LED Flash yang pastinya bisa membuat penerangan foto di tempat minim cahaya pun bisa teratasi.

Suka menyimpan banyak foto dan video? Tenang, Vivo Y53 ini sangat bisa diandalkan karena memiliki penyimpanan internal yang lega dengan kapasitas 16 GB, sudah lengkap dengan media slot microSD yang nantinya dapat memperluas penyimpanan memori ponsel kita sampai 256 GB lho. Cocok sekali untuk yang gemar koleksi banyak game dan banyak aplikasi. Full aplikasi, ngehang atau enggak, nih? Jawabannya adalah tidak, karena ada RAM 2 GB yang membuat aktifitas ponsel kita mulus walau digunakan multitasking sekalipun.

Jangan lupakan juga kelebihan yang dimiliki oleh ponsel Vivo Y53 ini, sebab ponsel-ponsel tersebut telah dibekali sederet sensor yang cukup menarik, salah satu yang menarik perhatian adalah adanya sebuah sensor Ambient Light yang praktis, dan memiliki fungsi untuk pengendali akurasi warna layar. Jadi saat kita menggunakan ponsel di bawah lampu yang terang (atau di bawah cahaya matahari) maka ponsel akan langsung mengatur warna layar pada ponsel pintar ini menjadi lebih terang dan juga sebaliknya saat malam hari, layar bisa berubah menjadi lebih gelap dan menyesuaikan. Berlanjut ke baterai, ponsel Vivo Y53 ini memiliki baterai 2500 mAh yang cukup besar dan dapat diandalkan untuk bermain game walau dalam waktu lama sekalipun.

Walaupun ponsel ini keluaran tahun 2017, akan tetapi ponsel ini tidak dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari tercepat yang kekinian dan banyak digunakan kompetitornya saat ini, tak lain adalah Fingerprint. Selain itu Vivo Y53 juga tak dilengkapi oleh sensor Gyroscope yang memiliki fungsi yang penting untuk bisa bermain game Virtual Reality.

Baterai tidak dilengkapi teknologi Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai butuh waktu lama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed